Selasa, 27 Maret 2012

Gorilla Glass - BUKAN Anti Gores dan Anti Pecah

Gorilla Glass adalah lapisan kaca yang terbuat dari alkali-aluminosilicate yang didesain tipis, ringan dan kuat. Tekhnologi ini dikembangkan oleh Corning Inc. dan banyak digunakan untuk layar smartphone sekarang ini.

List produk yang menggunakan Gorilla Glass bisa dicek disini.

Gorilla Glass yang pecah pada Motorola Atrix
Nah, mengenai si kaca gorila ini ada hal yang harus digaris bawahi bersama. Kita seringkali mendengar (dan membaca di beberapa artikel) bahwa Gorilla Glass = Anti gores, anti pecah. Oww, this is so misleading alias ngaco. Gorilla Glass BUKAN 'anti' gores/pecah, melainkan 'tahan' gores/pecah. Maksudnya tahan disini, dalam batas tertentu tetap saja kaca tersebut akan tergores atau bahkan pecah.


Jadi, meskipun hape kita sudah menggunakan Gorilla Glass, lebih baik tetap berhati2 menggunakannya. Jangan di bakar2 atau digores2 dengan sengaja pakai kunci motor atau apalah (trust us, We've seen some people done that before).

Oya, tambahan, awal 2012 kemarin Gorilla Glass 2nd Gen dah nongol. Tidak ada kenaikan ketahanan/kekuatan, hanya saja lebih tipis 20% dari generasi sebelumnya (sehingga lebih sensitif terhadap sentuhan jari kita di layar).


Remember guys, Gorilla Glass is scratch RESISTANT, not scratch PROOF. :-)

0 komentar:

Posting Komentar

Android Video