Minggu, 01 April 2012

HTC ONE X - Review


Setelah memenangkan dua penghargaan ketika pertama kali dikenalkan di Mobile World Congress 2012 (MWC), andalan HTC di seri One ini sangat ditunggu oleh dunia ponsel. Penghargaan yang diraih tersebut adalah "Best "Best Smartphone of MWC" oleh Laptop Magazine dan "Best in Show" oleh Tom/s Hardware.

HTC One X ini akan dirilis di minggu ketiga bulan ini (April 2012) di Indonesia bersamaan dengan 2 anggota keluarga seri One lainnya, HTC One S dan HTC One V.


Berikut ulasan mengenai HTC One X ini.

Desain dan Bentuk
HTC One X dirancang dengan desain unibody dan dibuat dari bahan material polycarbonate yang kokoh. Body-nya terlihat glossy, berbentuk curve dan tersedia dalam warna putih atau hitam. Nyaman sekali digenggam dan terasa sensasi premium-nya.

Dengan dimensi 134.4 x 69.9 mm, tebal tipis 8.9 mm, HTC One X dilengkapi dengan dua buah spekear (depan atas dan belakang bawah), pengatur volume di sebelah kanan, sensor mic terletak dibawah dan port mini usb di bagian kiri.


Layar
Layar pada HTC One X berukuran besar (4,7 Inchi) sehingga sangat menunjang untuk kepuasan mata (hiburan - video, game, dll) dan kenyamanan jari (sms, browsing). Dengan menggunakan jenis Super IPS LCD2 (Generasi ke 2) dengan resolusi 720 x 1280 pixels serta density 312 pixel per inch, dipastikan kualiatas warnanya sangatlah memukau. Untuk proteksi layar tersebut, HTC melengkapinya dengan Gorilla Glass.
Kamera
Salah satu yang sering ditonjolkan di HTC One X ini adalah Kamera. Kamera 8MP dengan lensa F2.0-nya mampu beraksi dengan sangat baik meskipun dalam kondisi cahaya yang gelap. HTC pun sudah memasang chip kamera terbarunya bernama HTC Image Chip yang memungkinkan kamera di HTC One X ini sanggup memotret dengan kecepatan 0,7 detik dan auto fokus dengan kecepatan 0,2 detik. WOW!!

Fitur aplikasi kamera terbarunya juga sangat mengesankan, didesain untuk bisa mengambil video sekaligus memotret di waktu yang sama. Untuk kamera depan, HTC One X dibekali 1,3MP 720p kamera yang memungkinkan anda untuk ber-video chat. Anda tidak perlu khawatir untuk kapasitas tempat penyimpanan hasil foto atau video karena HTC One X ini memiliki 32 GB memori internal (bisa digunakan 26GB) dan penyimpanan online di dropbox sebesar 25GB.






Performa
Quadcore prosesor!! Yup, HTC Ones X ini adalah ponsel HTC quadcore pertama. Dengan nVIDIA TEGRA 3 1,5GHz yang bertekhnologi 4+1 companion core, performanya tinggi tapi tetap rendah energi. Performa prosesor tersebut akan dipadukan dengan OS Android terbaru, Ice Cream Sandwich 4.0 berintegrasi dengan UI Sense 4.0 yang lebih snappy dan indah. Untuk memory RAM tersedia 1GB RAM. 


Fitur
- Beats Audio  - Suara yang megah dan bass yang kencang
- Sense UI 4.0 - Tampilan interface terbaru yang indah dan praktis  beserta fitur seperti 'flip to silence' dll.
- Penyimpan online gratis 25GB di dropbox
- HTC Sync yang terbaru memungkinkan sikronisasi dengan komputer secara wireless.


Rangkuman
134.4 x 69.9 x 8.9 mm, Unibody - Polycarbonate
Quacore nVIDIA TEGRA 3 1,5GHz
4,7 Inchi S-IPS LCD2 - Gorilla Glass
Resolusi 720 x 1280p dengan 312ppi
1GB RAM
8 MP Cam F2.0 lens dengan HTC Image Chip.
1,3 MP Front Cam
32 GB Memory internal (26 GB untuk user)
Android 4.0 + Sense UI 4.0
Free Dropbox 25GB
Beats Audio







0 komentar:

Poskan Komentar

Android Video