Senin, 30 April 2012

Android Menguasai Asia Tenggara - Setengah Dari Total Smartphone Adalah Android





Android sebelumnya telah membuat Samsung menaiki tahta sebagai produsen ponsel dan smartphone terbesar di dunia, dan kini sistem operasi buatan Google tersebut menguasai Asia Tenggara dimana setengah dari total jumlah smartphone yang digunakan adalah Android. GFK Asia memberitakan penggunaan Android meningkat sebanyak tiga kali lipat dari 15% pada kuarter satu 2011 menjadi 49% pada kuarter satu 2012.

Total penjualan smartphone di Asia Tenggara pada kuarter satu adalah sebesar 2,4 milyar Dollar dengan 7,7 juta unit terjual pada periode tersebut. Penjualan smartphone adalah sebesar 25,4% dari total keseluruhan penjualan ponsel dengan peningkatan 4,9% pertahun, dua kali lipat dibandingkan dua tahun lalu. Bagaimanapun juga, Android dalam hal ini memberikan andil yang besar dalam perkembangan industri smartphone.




GFK Asia juga memberitakan bahwa dalam region Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara dengan peningkatan pasar smartphone terbesar dengan tingkat peningkatan 62% dan total penjualan sebesar 1,4 milyar Dollar. Sementara tingkat penggunaan smartphone terbesar terjadi di Malaysia dan Singapura sebesar 88% total pengguna, yang berarti hampir 9 dari 10 orang di kedua negara tersebut telah menggunakan smartphone.

Peningkatan perkembangan smartphone tersebut akan terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang dan tentunya mengisyaratkan produsen-produsen smartphone untuk lebih fokus terhadap peningkatan pemasaran dan servis mereka di Asia Tenggara.





0 komentar:

Posting Komentar

Android Video