Rabu, 28 Maret 2012

QUADCORE - Era Baru Android


Android selangkah lebih maju. Stepping up to the next level. It's Quadcore!!
Pagelaran MWC (Mobile World Congress) di Barcelona awal Februari lalu menjadi awal babak baru dalam perkembangan prosesor di Android.


Berikut list hape tiap vendor dengan tekhnologi quadcore-nya (klik untuk spek detil).


hTC           :  nVidia TEGRA 3 - One X
LG             :  nVidia TEGRA 3 - Optimus 4X HD
ZTE           :  nVidia TEGRA 3 - Era
Huawei      :  K3V2 - Ascend D Quad XL
Motorola   :  nVidia TEGRA 3 - Atrix 3 (coming soon)
Samsung    :  Exynos 4412 - Galaxy S III (coming soon)
Meizu        :  Exynos 4412 - MX ver. quadcore (coming soon)

Apple jelas tak mau ketinggalan. Kabarnya iPhone 5 yang rumornya akan dirilis tengah-akhir 2012 juga akan dilengkapi dengan quadcore chipset (A6). Bagaimana dengan Sony? Product Marketing Manager Sony Mobile, Stephen Sneeden menjelaskan Sony akan menunggu tahun 2013 untuk meluncurkan ponsel yang didukung oleh teknologi quadcore. "Kami akan bergabung dengan quad-core ketika kita merasa bahwa kinerja sesuai dengan efisiensi baterai," ujar Stephen Sneeden dari Sony, kepada Cnet Asia, yang dikutip Product Reviews, Jumat (2/3/2012).

Berbeda dengan vendor2 lain yang tertarik dengan tekhnologi quadcore, Nokia yang sejak awal memang nampak tidak begitu menyukai tekhnologi multi prosesor menyatakan "Penggunaan quadcore bahkan dualcore begitu menyia-nyiakan baterai dimana perannya juga tidak terlalu penting bagi konsumen." (Stephen Elop, Nokia CEO - Unwiredview, Rabu (14/3)).

Lalu bagaimana dengan RIM dengan Blackberry-nya? Sayangnya, sejauh ini kita belum mendengar kabar yang jelas mengenai quadcore di Blackberry.


0 komentar:

Posting Komentar

Android Video