Rabu, 28 Maret 2012

Google Drive Dirilis Bulan Depan!


Halo semua!! :-)

Sudah menggunakan online storage sebelumnya kan?
Nah, kabar selanjutnya adalah rumor mengenai Google yang dikabarkan akan merilis online storage mereka bernama Google Drive (GDrive) di bulan April mendatang. Sebagaimana online storage pada umumnya, pengguna GDrive dapat menyimpan foto, dokumen dan file lainnya yang kemudian dapat diakses dimana saja dan kapan saja melalui PC, laptop ataupun smartphone.

GDrive yang mampu berintegrasi dengan Google apps lainnya seperti Gmail dan Google Docs akan bersaing dengan online storage lainnya seperti iCloud (Apple), Skydrive (Microsoft), Dropbox, Box.net dan Amazon Cloud Drive.

Bocoran screeenshot GDrive di TalkAndroid
Sayangnya, kapasitas penyimpanan yang diberikan hanya 2GB, lebih kecil dibanding beberapa kompetitor lainnya dan hanya sebatas private sharing, bukan public sharing sehingga tidak dapat di download secara anonymous. Akan tetapi karena GDrive-nya sendiri belum resmi dirilis, jadi kita tunggu saja. Google, don't let us down!! :-)













UPDATE: Ok, kita punya kabar terbaru mengenai Drive. Storage awal yang diberikan (dapat di upgrade) adalah 5GB! Yep, they are listening us!! :-D


0 komentar:

Posting Komentar

Android Video