Kamis, 29 Maret 2012

hTC Membeli 20% SyncTV - Ekosistem Layanan Cloud?

hTC kembali memperkaya kontennya dengan membeli 20% saham SyncTV, sebuah layanan video internet berbasis cloud. Hal ini semakin menandakan bahwa hTC kedepannya akan memiliki ekosistem layanan cloud dalam setiap produknya.

Bila kita korelasikan dengan yang pernah dipaparkan oleh HTC UK chief Phil Roberson kepada Mobile Magazine bahwa hTC akan mengurangi jumlah device yang dirilis dan lebih fokus terhadap kepuasan pengalaman konsumen. Salah satu strategi yang diambil untuk kepuasan pengalaman konsumen tersebut adalah fasilitas layanan2 cloud.

 ”Kita harus kembali fokus kepada apa yang membuat kita besar – hardware yang menakjubkan dan kepuasan pengalaman konsumen yang tinggi. Kita mengakhiri 2011 dengan produk yang terlalu banyak. Jadi di 2012 kita akan memberikan konsumen kami sesuatu yang spesial dengan catatan tidak keluar jalur dengan meluncurkan produk yang terlalu banyak.” ( HTC UK Chief - Phil Roberson)
Berikut layanan cloud yang hTC sedang kembangkan kedepannya (Klik untuk detil).

Dropbox   : Online storage
MOG       : Music streaming
Onlive       : Online gaming
SyncTV    : Video streaming

Yang menjadi pertanyaan, bukankah dari Google sendiri sudah ada Google Play (Music, movie, games) dan Drive (Storage). Lalu bagaimanakah ekosistem layanan ini berjalan kedepannya? Any thought?

0 komentar:

Posting Komentar

Android Video