Sabtu, 14 April 2012

Rekor Dunia Penjualan Nokia Dikalahkan Samsung. Akibat Menolak Android?





Seperti diberitakan oleh Reuters, hasil analisis menunjukkan bahwa rekor global (dunia) untuk penjualan ponsel yang selama ini dipegang oleh Nokia kini telah jatuh dikalahkan Samsung. Rekor yang disandang Nokia selama 14 tahun ini lepas setelah Nokia beberapa lama ini mengalami penurunan penjualan dibandingkan dengan peningkatan yang dicapai Samsung.

Perlu diketahui juga, Nokia menyandang pernah menyandang gelar tersebut dengan mayoritas penjualan berfokus pada ponsel low-end non smartphone. Sedangkan saat ini sebagaimana kita ketahui Era smartphone sudah berjalan dan Samsung dapat mengambil kesempatan tersebut dengan baik.

Android tidak dapat dipungkiri menjadi salah satu faktor kesuksesan dari Samsung. Dengan pengguna 500 juta (dan terus meningkat), Android menjadi pangsa pasar yang sangat menjanjikan bagi vendor-vendor termasuk Samsung. Bertolak belakang dengan hal ini, Pada awal kehadiran Android, Nokia telah menolak OS buatan Google tersebut untuk hadir dalam ponsel mereka dan lebih memilih berpartner dengan Microsoft.


0 komentar:

Posting Komentar

Android Video