Minggu, 27 Mei 2012

Sony: Xperia Play Tidak Mendapat Update Android 4.0 ICS




Sony telah memberitakan rencana update untuk upgrade Android 4.0. Beberapa ponsel keluaran 2011 akan mendapat update tersebut mulai minggu depan. Semuanya akan sesuai dengan rencana sebelumnya untuk ponsel-ponsel seperti Xperia S, P, dan U akan tetapi tidak demikian dengan Xperia Play.

Berita yang akan cukup mengecewakan para pemilik Xperia Play karena Sony telah memutuskan untuk tidak memberikan update Android 4.0 pada ponsel tersebut. Hal tersebut dikarenakan setelah melalui tahap test, tim pengembang Sony menilai Android 4.0 tidak dapat menjamin kestabilan pengalaman bermain game pada Xperia Play.

Mengenai Xperia Play, setelah beberapa kali melalui tahap percobaan oleh tim pengembang dan partner kami, kami menyimpulkan bahwa konsistensi dan kestabilan pada Xperia Play, terutama dalam gaming, tidak terjamin dalam versi Android 4.0. Keputusan tersebut juga dipastikan ketika kami mendapat feedback serupa dari komunitas pengembang, baik dari pengembang berpengalaman maupun pengguna mahir beserta penyedia konten game dalam percobaan ROM ICS beta.

Sebagaimana Sony telah menyatakan sebelumnya bahwa Sony tidak akan memberikan update ICS apabila update tersebut dinilai tidak dapat membuat ponsel menjadi lebih baik. Dengan demikian, sejauh ini dipastikan Xperia Play tidak akan menerima update Android 4.0 ICS. Meskipun pengguna Xperia Play tetap bisa mendapatkan Android 4.0 melalui jalan rooting dan menggunakan custom ROM, keputusan untuk tidak adanya update resmi (official) merupakan hal yang menyedihkan.


via Phandroid


0 komentar:

Posting Komentar

Android Video