Minggu, 27 Mei 2012

Menyelamatkan Ponsel Rusak Karena Air Dengan Rendaman Beras




Melihat ponsel kita rusak tentunya merupakan sebuah pemandangan yang cukup menyesakkan dada. Apalagi bila ponsel tersebut sudah menjadi bagian keseharian kita dan juga berharga mahal.

Salah satu penyebab ponsel rusak atau mati adalah air. Kerusakan yang disebabkan oleh air umumnya dikarenakan air yang masuk ke dalam ponsel sehingga merusak sistem kerja hardware di dalamnya. Untuk kerusakan seperti ini ada salah satu solusi yang bisa kita coba untuk mengembalikan ponsel kita seperti semula. Merendamnya dengan beras.

Solusi tersebut mungkin sudah pernah kita dengar sebelumnya, atau mungkin beberapa dari kita sudah pernah mencobanya. Merendam dengan beras memang selama ini dikenal cukup ampuh untuk ponsel yang mengalami kerusakan oleh air dibandingkan menjemurnya di reik matahari. Sebuah situs portal Android yang cukup terkenal, Phandroid pun telah mempublikasikan solusi ini dalam salah satu artikelnya.

Caranya sederhana saja. Cukup rendam ponsel anda dengan beras selama 2-4 hari, tergantung dari tingkat intensitas air yang masuk ke dalam ponsel tersebut. Apabila intensitas air banyak yang masuk, direkomendasikan untuk merendamnya selama 4 hari atau 1 minggu. Berhati-hatilah untuk tidak menyalakan ponsel yang terkena kerusakan oleh air karena tentunya dapat menyebabkan konslet.


0 komentar:

Posting Komentar

Android Video