Rabu, 18 Juli 2012

Samsung Membuat Rekor Penjualan Smartphone Terbanyak di Kuartal Kedua 2012




Sebagaimana diberitakan beberapa media seperti Reuters, GSMArena, dan Phone Arena, Samsung diprediksi akan memecahkan rekor penjualan terbanyak smartphone pada kuartal kedua 2012. Hal tersebut semakin mengukuhkan Samsung sebagai vendor produsen smartphone terbesar dengan penjualan sebanyak 50 juta unit smartphone pada kuartal kedua 2012. Pada peringkat kedua, Apple yang menjual 30 juta unit smartphone mengalami penurunan dibandingkan kuartal kesatu, dimana perusahaan tersebut menjual sebanyak 35 juta unit. Selisih penjualan kedua vendor tersebut cukup besar, yaitu sebanyak 20 juta unit.

Tidak diragukan lagi kesuksesan Samsung tersebut berkat kesuksesan andalan utama (flagship) seri Galaxy mereka seperti Galaxy Note, Galaxy S2 dan Galaxy S3. Sementara penurunan penjualan pada Apple diperkirakan karena faktor dari andalan mereka, Iphone 4S yang sudah cukup berumur yaitu 8 bulan dari semenjak pertama diluncurkan. Hal ini dikabarkan memaksa Apple berpikir ulang untuk memajukan waktu peluncuran ponsel andalan selanjutnya lebih cepat lagi.




Selain pada smartphone, kesuksesan Samsung juga masih tetap terjaga pada total keseluruhan penjualan ponsel (baik smartphone maupun non-smartphone.) Setelah sebelumnya pada kuartal kesatu Samsung telah berhasil menumbangkan Nokia dan menjadi produsen ponsel terbesar dunia, pada kuartal kedua perusahaan asal Korea Selatan tersebut berhasil menjual sebanyak 95,8 juta ponsel, sementara Nokia menjual 80,1 juta ponsel.




1 komentar:

Android Video