Rabu, 25 April 2012

Google Resmi Meluncurkan Google Drive dengan 5GB Gratis







Setelah sekian lama menjadi rumor, kini Google telah resmi merilis Google Drive, sebuah aplikasi penyimpanan online (cloud) yang akan bersaing dengan Dropbox, SkyDrive, Box, dan aplikasi sejenisnya. Kapasitas yang ditawarkan adalah sebesar 5GB gratis untuk pengguna akun Google atau aplikasi Google.

Google Drive yang kini tersedia untuk PC, Mac, dan Android (iOS menyusul) bekerja sebagaimana Dropbox yaitu dengan membuat satu folder di dalam device yang terpasang Google Drive dimana folder tersebut akan sinkronisasi dengan server Google.









Untuk upgrade penyimpanan tersedia mulai dari $2,49 per bulan untuk 25GB, $4,99 per bulan untuk 100GB dan untuk kapasitas penyimpanan maksimal sebesar 16TB tersedia dengan harga $799,99 per bulan. Harga lengkapnya tersedia disini. Upgrade ke akun berbayar otomatis meningkatkan kapasitas Gmail anda menjadi 25GB dan merubah penyimpanan Picasa anda dari default 1GB gratis beralih menjadi penyimpanan Google Drive.

Kelebihan Google Drive terletak pada kemampuan lebih untuk berintegrasi dengan fitur-fitur Google lainnya. Hal ini tentunya memudahkan untuk pengguna jasa Google yang sering menggunakan layanan-layanan yang tersedia selama ini. Selain itu Google pun menyediakan SDK Google Drive untuk para pengembang yang ingin mermpergunakannya. Saat ini sudah ada 18 aplikasi web pada Chrome Web Store yang berintegrasi dengan Google Drive.





Untuk lebih lengkapnya, anda bisa langsung melihat Google Drive di halaman resminya disini. Sedangkan untuk link Google Play Store bisa diakses disini.

Untuk melihat perbandingan antara Google Drive dengan aplikasi penyimpanan online lainnya (Dropbox, SkyDrive, Box, Sugarsync), dapat anda lihat pada link dibawah ini.

Slashgear - Google drive vs dropbox skydrive sugarsync box

Geek - Google drive vs skydrive vs dropbox

Androidcommunity - Google drive vs dropbox vs box and more




via Anandtech



0 komentar:

Posting Komentar

Android Video