Sabtu, 21 April 2012

HTC Lebih Mengutamakan Kerampingan Ponsel Dibandingkan Ketahanan Baterainya





Mana yang anda pilih, ponsel dengan desain yang tipis (slim) atau ketahanan baterai yang kuat?

Keindahan desain pada sebuah ponsel umumnya mengorbankan kapasitas pada baterainya, sehingga ketebalan sebuah ponsel lazimnya akan berbanding terbalik dengan ketahanan baterainya. Meskipun Motorola dengan Droid Razr Maxx-nya telah membuktikan sebaliknya dengan menghadirkan ketebalan 9mm pada sebuah ponsel dengan kapasitas baterai 3300mAh, sebagian besar vendor ponsel lainnya masih mencari titik temu antara build ponsel dengan baterai yang digunakan.

VP Product Strategy HTC, Bjon Kilburn mengatakan bahwa berdasarkan penelitian terhadap konsumennya tahun lalu, sebagian besar mementingkan bentuk daripada fungsi, atau dalam kata lain kerampingan pada ponsel lebih diutamakan dibandingkan dengan ketahanan baterainya.

Nampaknya hal tersebut yang menjadi dasar HTC sejauh ini belum meluncurkan produk ponsel dengan kapasitas baterai yang besar. Hal ini tentunya dapat kita amati dari line-up terakhir mereka yaitu pada seri HTC One. HTC One V memiliki ketebalan 9,2mm, HTC One S memiliki ketebalan 7,8mm dan HTC One X memiliki ketebalan 8,99mm.




Bjon Kilburn mengatakan HTC tentunya memperhatikan keinginan konsumennya untuk sebuah ponsel dengan ketahanan baterai yang dapat diandalkan. Meskipun sejauh ini belum berencana untuk mengeluarkan produk dengan kapasitas baterai yang besar, HTC terus berusaha untuk meningkatkan kinerja softwarenya menjadi lebih efesien sehingga ketahanan baterai pun akan lebih efektif.

Bagaimana menurut anda? Apakah anda setuju dengan HTC dalam hal tersebut?


0 komentar:

Poskan Komentar

Android Video