Minggu, 15 April 2012

Menantang AMOLED Samsung, LG Menambahkan True HD pada LG Optimus LTE. Display IPS Diyakini Lebih Unggul.




Alasan sebuah device berganti nama biasanya disebabkan oleh dua hal. Yang pertama device tersebut mendapat tambahan (ekstra) atau dikarenakan alasan pemasaran (marketing). Nampaknya dalam hal ini LG menemukan cara yang lihai untuk membidik Samsung, produsen smartphone senegaranya.

Meskipun sudah mencapai beberapa negara besar (Spectrum dan Nitro di US), ponsel yang sebelumnya bernama LG Optimus LTE kini diganti namanya menjadi LG Optimus True HD LTE. Lalu alasan sebenarnya sampai terjadi pergantian nama tersebut?

Awalnya banyak yang mengira bahwa ponsel tersebut mengalami perubahan resolusi display menjadi lebih dari 720p. Mungkin menjadi 1080p atau bahkan lebih lagi sehingga menjadi True HD. Akan tetapi pengguna masih melihat ponsel tersebut memiliki display 720p, tidak ada yang berubah dari resolusinya.

Ternyata disini yang berganti adalah taktik pemasaran dari LG untuk membidik saingannya Samsung. LG mempercayai bahwa display HD (High Definition) di ponsel Samsung tidak sesungguhnya HD dikarenakan mereka menggunakan pentile screens (seperti galaxy Nexus). Jadi, meskipun menggunakan resolusi 1280x720p, ponsel Samsung masih memiliki jumlah sub-pixels yang kurang.

Tambah lagi, LG juga menilai bahwa saturasi warna dan efesiensi energi membuat display di Samsung terlihat menonjol akan tetapi terlihat tidak alami (natural)


Berikut beberapa gambar perbandingan yang dikeluarkan oleh LG.













0 komentar:

Posting Komentar

Android Video