Jumat, 13 April 2012

Rumor: Terancam Bangkrut, Microsoft membeli RIM?





Seperti yang kita ketahui dari berita yang beredar selama ini, harga saham RIM semakin menurun. Harga saham produsen Blackberry tersebut anjlok dari asalanya mendominasi  sebesar 44% di 2009 menjadi 17% di akhir 2011. Blackberry Playbook-nya pun tidak begitu laku terjual karena kalah bersaing dengan iPad dan tablet lainnya, sehingga RIM terpaksa meng'korting' harga jualnya.

Yang lebih disayangkan lagi, RIM mengumumkan bahwa platform Blackberry 10 tertunda sampai akhir 2012. Tambah lagi, selama setahun terakhir perusahaan tersebut mengalami penurunan saham yang drastis sebesar 75%.




Banyak analisis keuangan yang berpendapat negatif terhadap RIM kedepannya dengan mengungkapkan sudah tidak ada tempat lagi untuk RIM berbisnis dikarenakan pengaruh yang kuat dari Apple dan Android.
Meskipun demikian beberapa rumor tetap beredar bahwa beberapa perusahaan besar seperti Vodafone, Samsung dan Amazon berminat untuk membeli RIM dan menyelamatkannya dari kehancuran.

Kabar terakhir yang beredar adalah Microsoft sedang mempersiapkan untuk melakukan investasi sebesar 3.5 milyar dollar kepada RIM. Hal ini bisa diartikan untuk membeli RIM, mengingat total harga saham RIM adalah sebesar 6.88 milyar dollar.

Hal tersebut masih berupa rumor dan tentunya kita masih terus menunggu kepastian berita yang sebenarnya. Akan tetapi, bila hal tersebut benar, akankah sebuah pembelian dapat menyelamatkannya RIM? Bagaimana pendapatmu?


via Androidauthority


0 komentar:

Poskan Komentar

Android Video