Minggu, 20 Mei 2012

Cina Akhirnya Menyetujui Pembelian Motorola Oleh Google Dengan Satu Syarat




Akuisisi Motorola oleh Google seharga 12,5 milyar dollar telah melewati proses yang cukup lama semenjak diumumkan pada Agustus 2011 yang lalu. Pembelian tersebut telah mendapat lampu hijau oleh US dan Eropa akan tetapi Cina masih meminta waktu untuk mempertimbangkannya. Setelah sekian lama, Cina akhirnya memutuskan untuk menyetujui akuisisi tersebut dengan satu syarat.

Cina meminta Google untuk tetap mempertahankan Android sebagai OS yang gratis kepada vendor lainnya untuk minimal selama 5 tahun kedepan. Hal ini ditujukan untuk memastikan Google tidak mencoba untuk memonopoli OS Android dengan menjadikannya eksklusif untuk digunakan secara bebas oleh Motorola.

Google dan Motorola sebelumnya telah menyatakan bahwa setelah tidak akan ada perubahan besar setelah akuisisi tersebut. Kedua perusahaan tersebut akan bejalan sebagaimana biasanya dan alasan utama akuisisi tersebut adalah untuk mendapatkan 17.000 paten Motorola sehingga posisi Android bisa lebih aman dari serangan paten oleh para pesaingnya.

Dengan hal ini, Google sekarang mampu mengakhiri akuisisi tersebut dan diharapkan segera selesai pada akhir minggu ini. Untuk apa yang terjadi selanjutnya setelah Motorola resmi dimiliki Google, tentunya kita berharap akan ada sesuatu yang baik dari akuisisi tersebut.


via Phandroid


0 komentar:

Posting Komentar

Android Video