Senin, 09 April 2012

Diresmikan, YOUM - Layar Fleksibel, Bisa Ditekuk Bahkan Digulung.


Sudah pernah mendengar flexible displays sebelumnya?

Singkatnya, flexible displays adalah tekhnologi yang diperkenalkan oleh Samsung untuk display (layar) tipis dan kuat yang bersifat fleksibel, bisa ditekuk atau bahkan digulung.

Tekhnologi ini sekarang sudah memiliki nama baru yaitu Youm. Kabarnya produk dengan Youm ini akan mulai diperkenalkan pada tahun ini atau paling akhir di awal tahun depan, 2013.

Apabila berita ini benar, maka Galaxy Skin yang pernah dikabarkan sebelumnya akan segera dirilis. Berikut beberapa konsep mengenai Galaxy Skin.








Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Youm akan memiliki karakterisistik tipis, ringan, kuat dan tentunya, fleksibel. Dengan demikian, kita bisa membentuknya sesuai kebutuhan kita seperti dilipat seperti dompet, dibuat menjadi jam untuk di pergelangan tangan atau bahkan digulung sperti kertas. Luar biasa bukan?

Samsung dapat menciptakan tekhnologi ini dengan melalui mengurangi beberapa layer (lapisan) yang berupa kaca dan amterial lainnya. Youm terbuat dari 4 lapisan yaitu, polariser, encap, organic layer dan TFT film.



Mau lihat videonya? :-)









Bagaimana, sudah siap dengan perubahan tren layar (ponsel dll) sebentar lagi?
Tetap di Androidnesia untuk update terbarunya! ;-)

0 komentar:

Posting Komentar

Android Video