Senin, 23 April 2012

HTC Mengembangkan Mobile Prosesor yang Akan Diproduksi Mulai Tahun Depan





Kita mungkin sudah tidak asing ladi dengan prosesor A4/A5/A5X dan juga prosesor Exynos. Kedua Jenis prosesor tersebut merupakan chip prosesor yang didesain oleh dua perusahaan raksasa di dunia Ponsel, Apple dan Samsung.

HTC sebagai perusahaan produsen ponsel yang sejauh ini semakin giat untuk terus meningkatkan kualitas dan pamor-nya di dunia ponsel, dikabarkan juga berencana untuk mendesain chip prosesor-nya sendiri. Bekerjasama dengan ST-Ericsson, HTC akan mengembangkan sebuah prosesor yang pada awalnya direncanakan akan digunakan pada ponsel low-end-nya dimulai awal tahun depan.

Selain untuk meningkatkan kinerja perusahaan kedepannya, rencana tersebut juga bertujuan untuk mengurangi keluarnya varian-varian ponsel yang dikarenakan permasalahan kemampuan chip prosesor. Hal tersebut dapat kita lihat misalnya pada HTC One X yang memiliki dua varian prosesor (Tegra 3 dan Snapdragon S4).

Penerapan awal pada ponsel low-end diyakini sebagai langkah awal HTC untuk beradaptasi dengan rencana pengembangan prosesor tersebut. Sementara mid-end dan high-end ponsel kemungkinan bersar tetap akan terikat dengan desain prosesor dari nVdia maupun Qualcomm.

Dengan berita ini kedepannya pilihan chip prosesor akan semakin beragam lagi setelah sebelumnya, sebagaimana kita ketahui, Intel sudah memasuki dunia Android dengan desain chip prosesor pertamanya.



0 komentar:

Poskan Komentar

Android Video