Rabu, 18 April 2012

Ponsel Pertama Intel dengan Arsitektur Medfield akan Diluncurkan Minggu ini


Ketika kita membicarakan mengenai prosesor di Android (dan juga smartphone lainnya), kita tentunya sudah tidak asing dengan arsitektur ARM. Sudah sekian lama sejak arsitektur ARM yang dikembangkan oleh ARM Holding 'menguasai' desain arsitektur pada  smartphone. Namun sebentar lagi hal tersebut akan berubah dengan hadirnya pemain baru yang turut mengembangkan dan memasarkan tekhnologi desain arsitektur prosesor di dunia smartphone.

Intel dengan desain arsitektur prosesornya yang bernama Medfield akan hadir minggu ini. Ponsel pertama yang akan dibekali dengan arsitektur tersebut adalah Lenovo K800 dengan 1,6GHz Atom Z2460 dan OS Android 4.0 ICS. Ponsel dengan layar 4,5 inchi dan resolusi 720p tersebut pertama kali diperkenalkan pada event CES 2012 awal Januari lalu dan dibarkan akan resmi dirilis minggu ini.






Selain Lenovo K800, kabar lain menyebutkan ponsel pertama Medfield adalah sebuah ponsel yang akan di rilis di India, Lava Xolo X900. Ponsel tersebut akan dibekali prosesor 1,6GHz Medfield dan diluncurkan pada 19 Mei minggu ini. Berdasarkan The Verge, Lava Xolo X900 memiliki ukuran 4,5-4,7 inchi, 8MP kamera, resolusi 720p dan OS Android 2.3 GB.























0 komentar:

Posting Komentar

Android Video