Selasa, 03 April 2012

Update Distribusi Versi Android


Google baru saja merilis update terakhir perkembangan distribusi versi Android. Hasil tersebut dibuat berdasarkan device yang mengakses Play Store dalam rentang waktu akhir Maret sampai dengan awal April.

Berikut kami sajikan data laporannya.



Ice Cream Sandwich - Android 4.0.x
Versi terakhir Android ini mengalami kenaikan dari 1,6 persen di bulan lalu menjadi 2,9 di bulan sekarang. Hal ini disebabkan beberapa vendor mulai memberikan update via OTA (On the Air) pada beberapa ponselnya seperti HTC Sensation dan Samsung Galaxy S 2. Kemungkinan besar angka ini terus akan bertambah seiring dengan rencana vendor-vendor memberi pasokan update kepada antrian ponsel lainnya.

Honeycomb - Android 3.x
Android OS untuk tablet ini tetap pada angka 3,3 persen (sama dengan angka versinya :)). Namun, besar kemungkinan angka ini akan berkurang seiring dengan update versi untuk beberapa tablet yang sudah di rencanakan beberapa vendor.

Gingerbread - Android 2.3.x
Versi dengan distribusi ponsel terbesar ini, mengalami kenaikan dari 62 persen di bulan lalu menjadi 63,7 persen. Meskipun mengalami peningkatan, angka peningkatan ini (1,7 poin) menurun dibandingkan peningkatan di bulan lalu (4 poin).



Froyo - Android 2.2
Frozen yogurt mengalami penurunan kembali dari 25,3 persen menjadi 23,1 persen. Meskipun demikian, versi Android edisi 'lama' ini masih berada pada urutan kedua terbesar setelah Gingerbread.

Eclair - Android 2.1
Mengalami penurunan 0,6 persen menjadi total pengguna sebesar 6 persen.

Donut - Android 1.6 dan Cupcake - Android 1.5
Mengalami penurunan 0,2 persen menjadi total pengguna sebesar 1 persen.


0 komentar:

Posting Komentar

Android Video