Sabtu, 14 April 2012

Sebuah Ulasan dari iPhone Fanboy yang Jatuh Cinta Kepada Samsung Galaxy Note





Bagaimanakah jika seorang penulis di sebuah situs Apple menulis ulasan (review) mengenai ponsel Android?

Kemungkinan besar yang ada di dalam benak kita adalah sebuah ulasan yang berbentuk kritik dengan membanding-bandingkan terhadap kelebihan-kelebihan pada iPhone.

Bila anda berpikir demikian, maka anda kurang tepat.

Brandon, salah seorang penulis di iSource menulis ulasan mengenai Samsung Galaxy Note dengan isi penulisan yang detil dan tidak memihak setelah mencoba ponsel Android tersebut selama satu minggu. Ulasan ini diberi tema oleh Phandroid, sebuah situs Android yang cukup terkenal, sebagai sebuah cerita mengenai fans iPhone yang jatuh cinta kepada Galaxy Note.

Ulasan tersebut dibuat dengan objektif dengan menyediakan poin-poin yag menjadi kelebihan dari galaxy Note, terutama pada S Pen dan ukurannya. 

Pada akhir cerita, Brandon mengungkapkan bahwa dia mengembalikan Galaxy Note kepada AT&T store dan kembali ke[ada iPhone kesayangannya. Satu hal yang tidak mengejutkan untuk seorang fans iPhone.

Akan tetapi satu hal yang kemudian terjadi adalah tidak lama kemudian, karena telah merasakan kenyamanan dengan Ponsel stylus dengan display yang lega, dia kembali ke store tersebut sekali lagi dan kembali menggunakan Galaxy Note.

Kita tidak bisa mengatakan bahwa Brandon sudah berubah kepercayaan dan memilih sepenuhnya terhadap Android. Dia hanya jatuh cinta pada Galaxy Note dan sangat mungkin kembali pada iOS apabila Apple memutuskan untuk membuat produk ponsel dengan layar yang lebih besar.

Dari cerita tesebut kita mungkin bertanya-tanya, mungkinkah para pengguna iOS yang fanatik (Fanboys selama ini tidak sepenuhnya membenci Android. Apakah mungkin mereka belum mencoba sepenuhnya dan belum jujur (honest) dengan membuka pikiran mereka terhadap Android.

Begitupun dengan kita, pengguna Android. Daripada memfokuskan terhadap membalas kebencian Apple Fanboys terhadap Android, akan lebih baik kita tetap fokus terhadap kecintaan terhadap Android dan mendorong (encourage) mereka untuk mencoba Android. Masih tidak menutup kemungkinan ada banyak 'Brandon' lainnya diluar sana ;-)

via Phandroid

1 komentar:

  1. kesengsem berat sich pada galaxy note... tapi harganya itu yg masih bikin.. mati kutu..

    BalasHapus

Android Video