Senin, 07 Mei 2012

Samsung Akan Fokus Pada Software - Pengembangan Touchwiz atau Sebuah OS Baru?






Samsung saat ini telah berhasil memimpin puncak dunia ponsel dan smartphone berkat komitmennya yang kuat dengan Android OS. Meskipun demikian, itu tidak berarti Samsung tidak akan mencoba mengembangkan kekuasaannya pada area lainnya. Bila kita bertanya, apa yang masih juga belum berkembang dengan baik di Samsung? Jawabannya adalah software.

Wall Street Journal melaporkan bahwa Samsung sedang memulai usaha pengembangan besar pada software. Perusahaan Korea Selatan tersebut diberitakan sedang merekrut pengembang-pengembang software dari berbagai negara dan juga menganalisa kemungkinan untuk mengakuisisi perusahaan-perusahaan software kecil.

"Tekhnologi berkembang dengan sangat cepat dan merupakan sebuah beban untuk mencoba segala sesuatu sekaligus. Banyak pekerja yang berkualitas dan memiliki kemampuan software yang baik di India. Dan ada beberapa perusahaan kecil yang dapat kami coba akuisisi yang memiliki kemampuan penelitian dan pengembangan yang baik. Jika semuanya berjalan lancar, itulah apa sedang berjalan sekarang ini." - J. K Shin, President Samsung Mobile Business.

Masih belum diketahui apakah 'pengembangan software' yang dimaksud. Sebagaimana kita ketahui, banyak pengguna Samsung yang tidak begitu menyukai Touchwiz dan Samsung tidak berinvestasi dengan software Windows Phone atauoun dengan RIM. Dengan demikian ada dua kemungkinan pilihan, mengembangkan Touchwiz atau mengembangkan software sendiri (Bada atau sesuatu yang baru). Tentunya dengan kekuatan perusahaan sebesar Samsung, sebuah OS baru sangatlah mungkin untuk mengguncang dunia ponsel.



via Phandroid


0 komentar:

Poskan Komentar

Android Video